Tips Menahan Lapar Saat Berpuasa





Rahasia menahan lapar saat puasa - Sebagian besar orang tentunya akan merasakan lapar saat menjalani ibadah puasa ketika menjelang siang karena pada waktu tersebut biasanya tubuh memerlukan makanan untuk dicerna agar dapat mengembalikan energi pada tubuh. Lantas bagaimana cara agar tidak kelaparan saat menjalani puasa? Simak artikel berikut ini!

1. Sahur dengan Menu yang Tepat
Hal pertama agar kamu tidak mudah lapar adalah makanan saat sahur. Pilihlah menu yang mengandung banyak nutrisi dan tidak mudah dicerna oleh tubuh seperti daging.

Pilihlah menu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan hindari sahur dengan menggunakan mie instan karena mie instan mudah dicerna sehingga dalam beberapa jam kamu akan merasakan kelaparan.

Pilihlah makanan seperti oatmeal,ubi jalar dan daging karena makanan tersebut tidak mudah dicerna tubuh sehingga anda tidak merasakan kelaparan di siang hari.

2. Minum Air Putih yang Cukup
Kebutuhan cairan sangat penting bagi metabolisme tubuh karena sebagian besar tubuh manusia dewasa tersusun oleh 60% air karena air berperan penting dalam metabolisme tubuh seperti mengeluarkan racun, membantu kinerja ginjal, menjaga kesehatan kulit, dsb.

Saat kekurangan air tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga kita mudah kecapekan, pusing, tidak enak badan, dsb sehingga kebutuhan air putih sangat penting agar kamu tidak mudah lapar. Disarankan saat puasa disarankan agar minimal minum air 4 gelas saat malam hari, 2 gelas saat sahur dan 2 gelas saat berbuka.

3. Melakukan Aktivitas Menarik
Saat berpuasa lakukanlah aktivitas menarik yang kamu sukai karena saat kamu melakukan aktivitas tersebut dengan perasaan ceria secara tidak sadar kamu akan mengabaikan hal – hal yang kurang penting bagi kamu seperti perasaan lapar karena kamu lebih fokus mementingkan aktivitas yang sedang kamu kerjakan bahkan meskipun kamu sedang bepergian pun asal diikuti dengan perasaan gembira kamu tidak akan merasakan lapar .

4. Tidur yang Cukup
Saat tidur sebagian besar organ pada tubuhmu akan beristirahat sehingga persediaan bahan bakarmu tidak cepat habis saat berpuasa. Manfaatkan waktu tidur siang hari agar kamu tidak merasakan kelaparan.

5. Menonton Film atau Bermain Game Favorit
Biasanya bagi kebanyakan orang aktivitas ini sangat efektif untuk menahan lapar karena kamu akan fokus dengan film/game yang sedang kamu mainkan sehingga perasaan lapar tidak akan mengganggumu.

6. Ngabuburit bersama Teman
Daripada hanya menunggu waktu berbuka lebih baik memanfaatkan waktu tersebut untuk ngabuburit bersama teman karena saat ngabuburit kamu akan diikuti perasaan senang sehingga kamu tidak merasakan lapar.

Sekian info tentang Tips Menahan Lapar saat Berpuasa ya sob, share artikel ini jika membantu!!

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa