Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

TIPS KESEHATAN ALAMI - Mie instan adalah salah satu makanan favorit dikala hujan. Dimasak dengan telur dan campuran sawi hijau plus irisan cabai yang membuat mie instan menjadi makanan primadona di kala hujan tiba. Disantap bareng teman teman, keluarga, ataupun sendiri pastilah sangat enak. Mie instan sangat sangatlah mudah dijumpai dan mudah didapatkan. Hampir semua penjual menjual makanan merakyat ini, dari warung pinggir jalan, pasar tradisional, toko, minimarket, supermarket, pasar swalayan, dll semuanya menjual mie instan.
Mie instan adalah salah satu makanan favorit dikala hujan Harus Tau !! Inilah 4  Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan
Mie Instan
Namun dibalik kenikmatan mie instan ini, perlu diketahui jika mengonsumsi mie instan terlalu sering pasti akan berdampak buruk untuk kesehatan. Nah untuk menambah pengetahuan, berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan oleh seringnya mengonsumsi mie instan. Silahkan disimak :

4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Naiknya Tekanan Darah
Hal pertama yang perlu diperhatikan jika sering mengonsumsi mie instan adalah tekanan darah akan naik, hal ini diakibatkan oleh kandungan natrium yang tinggi yang ada didalam mie instan. Tak hanya itu saja, karena natrium juga dapat menyebabkan ginjal menjadi rusak dan dapat menyebabkan retensi cairan pada tangan juga kaki.

Menyebabkan Penyakit Kanker
Kita sadar jika mie instan mengandung zat pengawet yang cukup tinggi, apali pada bumbunya. Hal inilah yang dapat menyebabkan sel sel kanker akan tumbuh didalam tubuh jika terlalu sering mengonsumsi mie instan.

Menyebabkan Penyakit Hati (Liver)
Mengonsumsi mie instan terlalu sering juga dapat mengganggu kesehatan hati. Karena kandungan zat humektan pada mie instan dapat merusak ginjal dan juga hati.

Menyebabkan Obesitas
Keseringan mengonsumsi mie instan juga dapat mengakibatkan obesitas. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung zat aditif seperti penguat rasa dan juga garam. Jika hal ini dibiarkan maka dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti gagal jantung, waduh bahaya sekali ya.

Nah dengan anda mengetahui tentang bahaya keseringan mengonsumsi mie instan, maka anda perlu membatasinya. Anda boleh makan mie instan namun perlu dikontrol juga untuk jedanya, jangan sampai mentang mentang sedang bokek setiap hari makannya mie instan terus (colek anak kost). Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan ya, terimakasih sudah berkunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa