Keuntungan Mempunyai Kulit Berminyak

Bismillah, 

Mana suaranya yang punya jenis kulit berminyak? 
Malesin ya gaes punya jenis kulit berminyak, kulit minyakan udah kayak kilang minyak aja apalagi kalau kepanasan, wassalam deh. Terus ya, jenis kulit berminyak juga wajah tuh seakan nampak kusam dan nanah suka seenaknya muncul di area kulit wajah, sebal. Jenis kulit berminyak ini emang dekat banget sama nanah dan kusam, plus kalau make up suka ga abadi alias suka cepet luntur, susah gitu pengen dewy look atau pengen tampil matte look, hanya angan, hiks. 

Baca : Bedak untuk kulit berminyak


Kulit berminyak tuh katanya disebabkan lantaran kelenjar sebaceous di kulit wajah itu terlalu aktif, terus ada pemicu lainnya juga sih ibarat perubahan hormon, stress dan juga faktor genetik. Kalau ngaca suka kesel aja, minyak dimana - mana, huh! 

Namun ya gengs, meskipun punya jenis kulit berminyak ini ngeselin, ternyata ada berbagai kebaikan dan manfaat baik nya loh mempunyai kulit berminyak, diantaranya ialah :

Menjadi nampak lebih abadi muda
Kulit wajah yang memproduksi minyak alami itu disebutnya sebum. Nah gaes, sebum ini tuh yang membantu mempertahankan kulit agar elastisitasnya tetap terjaga. Sebum juga mempunyai kekuatan untuk mempertahankan elastisitas lantaran sebum juga merupakan serpihan dari anti aging alami. So gaes, produksi sebum di kulit wajah itu bisa juga bikin wajah menjadi lebih kenyal dan tampak abadi muda. 
Bahkan ada studi di Jepang kalau gak salah nih menyebutkan kalau punya jenis kulit berminyak itu terbukti sanggup menghambat proses penuaan dini plus juga mencegah keriput, terutama pada serpihan mata dan dahi.

Minyak, melindungi kulit
Temen – temen sudah pada tau belum kalau minyak yang berlebih itu bisa menghalangi abu atau kotoran – kotoran masuk kedalam kulit yang dibawa oleh udara. Kaprikornus bisa mengurangi resiko timbulnya penyakit kulit. Seenggaknya tidak mengecewakan ya gaes bisa mengurangi, tapi jangan hingga lupa atau males basuh muka ya gaes, jangan mentang – mentang minyak berlebih bisa jadi pelindung kulit malah males basuh muka, kesudahannya kulit jadi kusam tiada tara.


Membuat kulit menjadi lebih lembab
Minyak dikulit wajah tuh ternyata pelembab alami kulit loh. Mampu membantu wajah dari dampak jelek paparan sinar matahari yang bikin wajah kusam dan gelap. Sinar matahari juga bisa bikin kulit terasa lebih kering, nah namun kalau ada minyak alami maka kekeringan ini gak usah dipikirin.

Baca : Bebas kilap dengan Dual Action Cake No More Shine Caring by Biokos

Melindungi kulit dari dehidrasi
Udah pada tau dong ya, kalau kekurangan cairan tubuh itu dampaknya ga baik buat ksehatan. Sebum yang berlebihan ternyata efektif loh mengurangi dampak negatif dari kekurangan cairan tubuh kulit. Sebun bisa mengontrol kadar air dalam kulit wajah dan memastikan bahwa kulit benar - benar mempunyai cairan yang cukup. 


Itulah gengs, beberapa laba mempunyai jenis kulit berminyak. Lumayan lah ya jadi agak seneng hati ini lantaran ga selamanya berminyak itu nyebelin. Eh tapi seiring bertambahnya usia, produksi minyak memang berkurang dengan sendirinya kok dan diusia 30 an gres bisa kerasa, kulit memang terasa lebih kenyal dan memang agak lebih muda gitu gaes, suer aku mah. 

oiya kalau mau ceki - ceki review skincare yang update dan bisa jadi rujukan buat kulit berminyak, eksklusif saja berselancar di Female Daily yah. Disana tuh lengkap banget plus sama testimonialnya juga, jadi ga ragu lagi buat beli produk - produk skincare. 

Kalau temen - temen pemilik jenis kulit berminyak lain adakah yang setuju? Sharing yuk!




          With Love,
         




Sumber https://www.tianlustiana.com/

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa