Bahan - Materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Ladies tahukah kamu? Ada pepatah mengatakan, wajahmu yaitu temanmu. Makara perlakukan wajahmu dengan baik, dengan cara menjaganya dari kerusakan. Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat. Jerawat merupakan salah satu dilema umum yang siapa saja bisa mengalaminya. Jerawat timbul alasannya yaitu kurangnya kita menjaga kebersihan pada wajah. Penyebab utama timbulnya jerawat yaitu kelebihan minyak sehingga menyumbat pori-pori dan menciptakan wajah gampang berjerawat. Sedangkan penyebab jerawat lainnya yaitu rujukan makan yang tidak sehat, kurangnya istirahat, kurang olahraga, stress dan perubahan hormon.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Saat ini sudah banyak cream maupun obat untuk mengatasai jerawat yang di jual bebas. Dari yang kimia sampai yang mengandung materi alami. Mulai dari yang murah sampai mahal. Namun alangkah lebih baik kalau ladies bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada untuk perawatan wajah berjerawat. Karena selain harganya murah, tentunya sangat kondusif alasannya yaitu mengandung materi yang alami. Daripada harus membeli obat jerawat yang harganya mahal tapi ladies tidak tahu bagaimana proses pembuatannya dan apa saja materi yang digunakan. Perawatan wajah berjerawat dengan bahan-bahan alami juga sangat cocok untuk wajah ladies yang sensitif. Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang bisa ladies coba buat dirumah.

Aloe Vera (Lidah Buaya)
Lidah buaya mengandung senyawa biologis aktif yang sanggup menangkal kuman sehingga bisa membantu mengurangi jerawat. Oleskan gel pengecap buaya pada jerawat.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Asam Lemak Omega-3
Asam lemak omega-3 mempunyai sifat anti inflamasi yang mempunyai kegunaan untuk menyembuhkan jerawat. Dapatkan keuntungannya dengan cara mengkonsumsi minyak ikan, salmon maupun ikan tuna. Tambahkan ke daftar hidangan makanan ladies.

Aspirin
Aspirin mengandung asam salisilat sehingga bisa menciptakan jerawat menjadi kering lebih cepat. Serta bisa mengurangi peradangan. Caranya buatlah pasta dengan mencampurkan 4 butir aspirin dengan 2 sendok makan air. Perawatan wajah memakai aspirin bisa dipakai 2-3 kali dalam seminggu.

Bunga chamomile
Bunga chamomile mempunyai sifat anti inflamasi dan anti mikroba yang bisa mengobati iritasi alasannya yaitu jerawat dan mengurangi peradangan. Buat pasta dengan cara menghaluskan bunga chamomile dengan air secukupnya. Cara lainnya bisa memakai kantung teh chamomile selama 15 menit untuk mengompres jerawat.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel merupakan salah satu materi alami lainnya yang mengandung asam laktat dan asam malat yang bisa mengobati jerawat. Oleskan secara merata memakai kapas pada wajah yang berjerawat.

Daun Mint
Daun mint mempunyai banyak manfaat baik. Daun mint mengandung vitamin yang sangat berlimpah. Mulai dari vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin D. Selain itu juga mengandung mineral, serat dan karbohidrat. Karena banyaknya kandungan didalam daun mint tersebut bisa menyembuhkan jerawat. Cara menggunakannya, kombinasikan antara daun mint, yogurt dan oatmeal. Blender dan aduk sampai rata, kemudian gunakan ibarat memakai masker pada umumnya.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat


Tea Tree Oil
Tea tree oil mempunyai sifat untuk melawan peradangan. Sehingga jerawat yang meradang akan lebih gampang di sembuhkan. Cara menggunakannya cukup teteskan beberapa tea tree oil pada kapas dan oleskan merata pada wajah yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari untuk perawatan wajah berjerawat supaya kesudahannya lebih maksimal.

Teh Echinacea
Echinacea mengandung anti kuman dan anti inflamasi sehingga bisa meredakan jerawat yang meradang. Selain itu, echinacea biasanya dipakai untuk menyembuhkan luka dan bisa mencegah flu. Gunakan materi alami echinacea sebagai pembersih wajah sehari-hari untuk perawaatan wajah berjerawat sehingga kesudahannya lebih maksimal.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Teh Hijau
Teh hijau mengandung senyawa anti mikroba dan antioksidan. Sehingga dengan kandungan tersebut teh hijau bisa melawan jerawat lebih baik dari materi alami lainnya. Caranya gunakan secangkir teh hijau sebagai pembersih muka. Atau bisa memakai kantung teh untuk mengompres jerawat secara langsung.

Kunyit
Kunyit juga merupakan materi alami yang ladies bisa gunakan untuk perawatan wajah berjerawat. Kunyit mengandung curcumin yang memilik sifat anti inflamasi yang gunanya untuk mencegah abuh pada wajah yang berjerawat. Dan bisa meredakan jerawat yang meradang. Caranya bisa pribadi mengoleskan kunyit yang sudah di tumbuk pada jerawat. Atau dengan cara menambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit kedalam susu segar untuk di konsumsi sehari-hari.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Lemon
Bahan alami lainnya yang bisa ladies gunakan yaitu lemon. Karena lemon kaya akan vitamin C. Lemon bisa mengurangi bekas jerawat dan mencegah jerawat timbul kembali. Buat masker jus lemon dan membiarkannya beberapa menit di wajah. Atau ladies tinggal belah lemon menjadi 2 penggalan dan oleskan ke wajah biarkan sampai kering kemudian bilas dengan air bersih. Selain gampang ditemukan, lemon bisa mengatasi wajah berjerawat.

Madu
Madu mempunyai sifat antibiotik sehingga bisa dipakai untuk perawatan wajah berjerawat. Mampu membantu mengurangi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya bisa pribadi mengoleskan madu ke wajah berjerawat. Atau dengan cara mencampurkan madu dengan beberapa materi lain untuk dibentuk masker. Contohnya masker madu dan oatmeal. Cara membuatnya yaitu ½ cangkir madu dicampur dengan 1 cangkir oatmeal kemuadian diratakan pada seluruh wajah. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan salah satu materi alami yang mempunyai banyak manfaat. Karena minyak kelapa mempunyai sifat anti kuman sehingga bisa melawan kuman penyebab jerawat. Selain itu, minyak kelapa juga bisa melembabkan dan menghaluskan wajah. Tapi gunakan minyak kelapa organik yang belum di proses. Caranya cukup oleskan dan rasakan khasiatnya pada wajah berjerawat ladies.

Putih Telur
Ladies bisa coba memakai putih telur sebagai salah satu materi alami yang bisa dipakai sebagai masker. Karena putih telur bisa mengurangi bekas jerawat serta mengurangi peradangan pada jerawat. Selain itu putih telur juga bisa menutup pori-pori diwajah. Caranya cukup mudah, yaitu oleskan putih telur secara merata dan biarkan sampai mengering. Bilas dengan air higienis dan lakukan 2 kali seminggu untuk mengurangi wajah berjerawat.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Sulfur
Sulfur mengandung mineral yang mempunyai kegunaan menyerap minyak alami dan mengurangi peradangan. Selain itu, welirang juga bisa mengangkat sel kulit mati. Gunakan sabun muka yang mengandung welirang didalamnya. Sulfur sangat cocok dipakai untuk perawatan wajah berjerawat.

Witch Hazel (Ekstrak daun dan kulit kayu hemamalis)
Witch hazel yaitu tanaman yang berasal dari Amerika Utara. Mengandung astringent alami dan desinfektan, yang mempunyai kegunaan untuk mengurangi jerawat, meredakan inflamasi, mengurangi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori. Gunakan pada pagi dan sore hari. Kini sudah banyak tersedia berbentuk toner atau lotion sehingga memudahkan ladies untuk menggunakannya.

 Salah satu dilema yang sering dialami yaitu jerawat Bahan - materi Alami Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Itulah beberapa materi alami yang bisa ladies coba gunakan untuk perawatan wajah berjerawat. Karena masker yang terbuat dari materi alami merupakan solusi sempurna untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Selamat mencoba ladies.




Sumber http://lensamama.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa