Blogger, Profesi Impian?






Blogger, menjadi salah satu profesi pilihan bagi beberapa orang. Kendati ketika ini posisinya sudah mulai digeser oleh para youtuber dan influencer yang kebanyakan dari kalangan artis.

Terus jelas mungkin aku sedikit terlambat dalam menggeluti profesi ini. Baru setahun terakhir ini aku mulai serius menjadi seorang blogger profesional.

Mengapa Menjadi Blogger

Mengapa aku menentukan menjadi blogger? Alasan pertamanya yakni alasannya aku suka menulis. Blog menjadi salah satu media aku untuk menulis. Awalnya, goresan pena di blog lebih seolah-olah buku harian, isinya curhatan pribadi.

Baca Juga : Blogger Wanna Be

Menjadi blogger tak hanya untuk menulis saja. Tetapi juga untuk bisa  berbagi banyak isu bagi masyarakat banyak. Harapannya, goresan pena aku sanggup bermanfaat bagi banyak orang. 

Menjadi blogger juga menciptakan aku sanggup mempunyai banyak kesempatan berguru hal-hal baru. Mulai teknik blogging, fotografi sampai desain grafis. Hal yang sebelumya sangat absurd bagi saya.

Bertemu banyak orang dari aneka macam latarbelakang ketika menghadiri program blogger juga salah satu keseruan menjadi seorang blogger. Berjejaring dengan sesama blogger menjadi proses pembelajaran tersendiri bagi saya. Maklum aku newbie, perlu banyak berguru dari senior.

Layaknya profesi lainnya, menjadi seorang blogger juga punya penghasilan. Besaran penghasilannya memang tak menentu. Bergantung ajuan pekerjaan dari klien. Juga dari jam terbang blogger itu sendiri. Semakin tinggi jam terbang, semakin tinggi juga gaji yang di dapat.

Makara Blogger, Hindari Hal Ini

Lalu bagaimana supaya sanggup menjadi blogger profesional? Langkah awalnya yakni hindari hal-hal berikut :

1. Plagiarisme

Jangan pernah melaksanakan plagiarisme. Buatlah tulisanmu sendiri. Cantumkan sumber kalau kau mengutip pendapat orang lain.

Baca Juga : Tips Menjadi Blogger Keren

2. Gaptek

Blogger dihentikan gaptek. Harus sanggup mengoperasikan teknologi-teknologi yang berkaitan dengan dunia blogging. Mulai dari teknik blogging, coding, desain grafis, edit foto sampai videomaker. Kuasai teknologi-teknologi tersebut, maka kau sanggup jadi bloggr profesional.

3. Asosial

Blogger itu profesi yang bergantung dari networking. Kalau kau asosial, wah bisa-bisa karirmu sebagai blogger tidak akan berkembang.

Nah bagaimana, apa menurutmu menjadi blogger sanggup menjadi profesi pilihan?


#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge
#day22




Sumber http://www.deestories.com/

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa