Cara Gampang Dan Kondusif Mengatasi Kuku Cantengan

Apakah kau pernah mengalami sakit yang menyiksa pada kawasan ibu jari kaki? Jika iya, sesekali kau niscaya menemui area membengkak pada ujung-ujung kuku tumbuh. Nah, kalau kau mengalami hal demikian, berarti kau tengah terkena cantengan.

Cantengan merupakan suatu kondisi dimana kuku tumbuh abnormal, masuk hingga ke dalam kulit. Kuku yang tumbuh asing tersebutlah yang menjadi penyebab rasa sakit pada ibu jari kaki kamu. Meski identic dengan ibu jari, namun cantengan bias tumbuh di area jari manapun yang kukunya tumbuh asing lo.

 Apakah kau pernah mengalami sakit yang menyiksa pada kawasan ibu jari kaki Cara Praktis dan Aman Mengatasi Kuku Cantengan

Cara paling gampang mengatasinya yakni dengan rutin memotong kuku jari yang tumbuh asing tersebut. Namun, kau bias juga mengatasi kuku cantengan dengan rangkuman cara berikut ini:

Pemotongan Kuku untuk Cantengan Ringan

Jika masih tergolong ringan, cara mengatasi kuku cantengan yang pertama yakni dengan memotong kuku dan kulit yang tertancap oleh kuku. Untuk persiapannya, kau harus memakai pemotong kuku yang telah kau sterilkan dengan cairan antiseptic. Potong kulit yang tertancap kuku lapis demi lapis, kemudian potong kuku yang tumbuh asing tersebut. Nah, setelahnya, rasa sakit akhir cantengan tidak akan kau rasakan lagi. 

Agar tidak mengakibatkan bencana berulang, kau sanggup secara rutin memotong kuku kamu, usahakan jangan hingga kuku tumbuh hingga memanjang dan kembali masuk ke dalam lapisan kulit

Terapi Rendaman Air Hangat untuk Mengurangi Rasa Sakit

Ketika kuku cantengan sudah mulai menjadi serius, kau sanggup memakai terapi air hangat untuk mengatasi kuku cantengan. Perendaman dengan memakai air panas ini akan meringankan tanda-tanda sakit dan benjol di area kulit yang tertancap kuku. 

Terapi dengan memakai rendaman air hangat ini akan menciptakan kulit yang tertancap kuku menjadi lebih lunak dan sanggup kau lakukan perawatan lainnya menyerupai memotong kuku maupun memotong kulit yang bengkak. Nah, air rendaman ini harus kau campurkan dengan lima hingga tujuh sendok makan garam ya sebagai pengganti larutan antiseptic. Atau kalau kau mempunyai obat larutan antiseptic kau sanggup menggunakannya sebagai antibacteri di belahan yang mengalami kuku cantengan tersebut

Terapi Antisepstic dengan Daun Sirih

Cara mengatasi kuku cantengan yang ketiga yakni dengan memakai materi alami yang berfungsi sebagai antiseptic, yakni daun sirih. Daun sirih semenjak usang dikenal sebagai anti basil yang sanggup dipakai pada luka. Daun sirih sanggup kau balutkan begitu saja pada kuku yang cantengan. Atau kau sanggup menumbuknya berangasan kemudian bubuhkan pada area kulit yang bengkak. Cara ini dikenal ampuh untuk mengempiskan bengkak, namun tidak mengobati sakit yang kemudian muncul lagi alasannya kuku masih kau biarkan menembus kulit

Penggunaan Antibiotik untuk Mencegah Abses

Untuk mencegah meluasnya abses, kau sanggup juga memakai antibiotic untuk mengatasi kuku cantengan. Namun, untuk cantengan skala ringan hingga menengah, sebaiknya kau pilih antibiotic berupa salep atau krim, alasannya untuk antibiotic berbentuk oral hanya perlu kau gunakan dikala cantengan sudah berada pada kondisi yang lebih serius. Krim atau salep antibiotic ini sanggup kau gunakan untuk mencegah peradangan ringan

Operasi

Cara mengatasi kuku cantengan yang telah berada pada skala yang serius hingga muncul nanah, kau harus segera meminta proteksi dokter untuk ditangani lebih serius. Pengobatan yang direkomendasikan diantaranya yakni mengkonsumsi antibiotic oral dan pencabutan kuku melalui operasi kecil.

Demikian beberapa cara dalam mengatasi kuku cantengan. Namun, bukan berarti hal ini tidak sanggup kau cegah. Ada banyak upaya pencegahan kuku cantengan yang sanggup kau lakukan, yakni dengan melaksanakan kebiasaan berikut:
  • Tidak memakai sepatu dan sandal yang kekecilan
  • Usahakan tidak memakai kaus kaki yang terlalu ketat
  • Rajin potong kuku untuk menghindari risiko kuku tumbuh ke dalam kulit

Nah, mulai kini rawat baik-baik kondisi badan kamu. Meskipun terkesan remeh menyerupai kuku, namun kalau terjadi sesuatu sakit bukan rasanya?



Sumber http://lensamama.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa