Buka Wangsit Sehatmu Disini, 7 Tips Sehat Ala Ibu Rumah Tangga





Menjadi ibu rumah tangga ialah pilihan bagi sebagian besar perempuan. Ibu rumah tangga ialah profesi yang sangat penting namun sering dianggap sebelah mata. Tak ibarat profesi lain yang punya jam kerja teratur, ibu rumah tangga bisa saja mempunyai jam kerja selama 24 jam!.

Kesibukan ibu rumah tangga sangat beragam. Mulai menjadi koki yang bertugas menyajikan hidangan sehat bagi keluarganya, guru bagi anak-anaknya, perawat semua anggota keluarga sampai sopir antar jemput anak. Semua kesibukan itu terkadang menciptakan ibu rumah tangga lupa menjaga kesehatan tubuhnya sendiri. Tak jarang lupa makan bahkan kurang tidur. Padahal kesehatan ibu rumah tangga itu sangat penting bagi semua anggota keluarganya. Ibu rumah tangga ialah matahari keluarga. Apa kesudahannya bila matahari itu tidak bersinar? Gelap gulitalah seisi rumah.

Oleh alasannya itu, ibu rumah tangga harus selalu sehat. Simak tujuh tips sehat ala ibu rumah tangga berikut ini.

1. Menu Gizi Seimbang




Hal pertama untuk menjaga kesehatan ialah dengan memperhatikan asupan makanan. Pastikan sajian yang dikonsumsi memenuhi standar gizi seimbang. Gizi seimbang ialah sajian jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dengan memerhatikan prinsip keanekaragaman makanan, kegiatan fisik, kebersihan, dan berat tubuh (BB) ideal. Menu gizi seimbang terdiri dari karbohidrat, protein (hewani dan nabati), kacang-kacangan dan buah. Asupan yang benar akan menciptakan tubuh menjadi sehat.

2. Menjaga Kebersihan

Penting sekali bagi ibu rumah tangga untuk selalu menjaga kebersihan. Mulai dari mandi 2x sehari, menyikat gigi, mencuci tangan sebelum dan setelah menyiapkan makanan. Bila bisa menjaga kebersihan, niscaya tidak ada penyakit yang datang.

3. Tidur Siang




Salah satu hal yang saya syukuri ketika menjadi ibu rumah tangga ialah mempunyai waktu untuk tidur siang. Tidur siang minimal selama 30 menit bisa me recharge tenaga dan konsentrasi. Hingga ibu bisa tetap bugar ketika menjalani aneka macam aktivitasnya.

4. Jaga Asupan Cairan

Terkadang kehilangan cairan tubuh dialami oleh sebagian besar ibu rumah tangga. Kesibukan pekerjaan rumah yang tak ada habisnya menciptakan ibu sering lupa minum. Sesibuk apapun pastikan tetap mengkonsumsi cairan sekitar 1,5 - 2 liter/hari. Dengan asupan cairan yang cukup, akan mempelancar peredaran darah dan fungsi ginjal.

5. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan tinggi, yang disebut flavonoid. Sehingga sanggup menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Dengan rutin mengkonsumsi teh hijau, tubuh menjadi sehat. Kalau saya rutin minum teh hijau 2x sehari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

6. Be Happy




Ya, jadi ibu rumah tangga itu harus bahagia. Jalani setiap kiprah kita dengan hati yang lapang. Selalu tersenyum dan berpikir faktual terhadap apa yang ada. Sabar terhadap setiap tingkah polah anak.

Dengan begitu kita akan terhindar dari stres. Banyak penelitian menyebutkan, stres bisa melemahkan imunglobin tubuh sehingga tubuh rentan terkena penyakit. So, be happy ya mom!

7. Olahraga Rutin

Last but not least, siapapun niscaya tahu kalau olahraga secara rutin akan menciptakan tubuh menjadi sehat. Nah ini yang kebanyakan jadi PR bagi ibu rumah tangga, termasuk saya. Terbatasnya waktu dan tenaga sering jadi alasan klasik untuk menghindari olahraga. 

Tapi itu dulu, kini saya sudah menyiapkan waktu untuk berolahraga. Solusinya ialah dengan berolahraga di rumah. Saya memutuskan membeli treadmill di Bukalapak. Bukalapak sebagai situs belanja terpercaya menunjukkan saya banyak akomodasi untuk mempunyai alat olahraga di rumah. 





Caranya muda, terlebih dahulu saya mendaftarkan akun saya di Bukalapak. Lalu menentukan kategori : olahraga. Pilih Exercise dan Fitness, kemudian mengetik alat yang saya ingingkan.





Saya menentukan produk dengan harga sesuai kemampuan. Juga melihat ongkos kirimnya (ongkir). Cari yang akrab supaya murah di ongkir. Kalau ada cari juga yang freeongkir. 



Di Bukalapak ada akomodasi pembayaran. Bisa cash ataupun cicilan. Cicilannya pun bervariasi, mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan. Bunganya pun 0%!. Terdapat 16 bank yang siap menyediakan cicilan. Membantu sekali bukan?.




Kita juga bisa melihat spesifikasi dan deskripsi produk yang kita inginkan. Pastikan spesifikasi dan deskripsi produk sudah sesuai dengan kebutuhan. 

Membeli alat olahraga semudah gengaman. Semua berkat Bukalapak. Sekarang tak ada lagi alasan malas berolahraga. Yuk mulai sehatmu sekarang. Cari ide sehatmu di Bukalapak.

Sumber http://www.deestories.com/

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa