Cara Menanam Dan Merawat Buah Naga

Cara Menanam dan Merawat Buah Naga - Buah naga yakni kaktus eksotis yang ditemukan di Asia, Meksiko, dan potongan Amerika Selatan. Buah naga tidak tumbuh di Amerika Utara, itulah sebabnya tumbuhan ini tidak biasa di wilayah ini.

Buah naga sanggup ditanam sebagai tumbuhan hias, tetapi mereka menghasilkan buah enak yang manis. Bahkan, sering dipakai dalam selai, es krim, jus buah, dan anggur.

Mari kita mengenal lebih akrab dengan banyak sekali jenis buah naga, sesudah itu kita berguru cara menanam tumbuhan ini.

Saat mekar tumbuhan ini tampil cukup unik; sebenarnya, mereka yakni salah satu bunga terbesar di dunia. Alasan mengapa mereka begitu berbeda bukan lantaran ukurannya; namun lantaran fakta bahwa mereka mekar hanya terbuka untuk satu malam saja.

Berbagai Jenis Buah Naga

 Buah naga yakni kaktus eksotis yang ditemukan di Asia Cara Menanam dan Merawat Buah Naga

Buah naga atau pitaya yakni tumbuhan yang sangat unik yang tiba dalam tiga jenis yang sanggup Kamu nikmati. Mereka juga disebut pir stroberi lantaran warna merah buah yang cerah.

Tumbuhan ini juga dikenal dengan nama lain. Buah naga Indonesia, panjang Thanh, Thailand kaeo mangkon, buah nanettika, Belle of the Night, buah Cactus, Kaktus madu, dan Night blooming Cereus yakni beberapa di antara beberapa nama yang paling umum.

Terlepas dari jenis buah naga yang Kamu tanam, buah ini akan berwarna hijau hingga matang. Pada ketika itu, warnanya akan berwarna kuning cerah atau merah. Daging buah di dalam setiap potongan akan diisi biji kecil yang menyerupai dengan buah kiwi. Tiga jenis buah naga diantaranya:

Hylocereus Megalanthus - Buah naga jenis ini mempunyai daging buah putih dan kulit kuning.

Hylocereus Undatus – jenis ini yakni variasi yang mempunyai daging putih yang sama, tetapi potongan luar buah ini berwarna merah.

Hylocereus Costaricensis - Jenis buah ini berwarna merah pada kulit dan dagingnya. Daging buahnya berwarna merah bau tanah yang terlihat menyerupai darah.

Cara Merawat dan Menanam Buah Naga

Tidak menyerupai kebanyakan tumbuhan kaktus, tumbuhan kaktus ini yakni tumbuhan yang perawatannya tidak sulit untuk tumbuh dengan baik. Tanaman ini yakni tumbuhan sub tropis yang membutuhkan banyak panas dan kondis kelembaban yang pas. Nah, selanjutnya kita juga akan membahas isu yang Kamu perlukan untuk memelihara dan menanam buah naga.

Persyaratan Tanah ketika menanam buah naga - Tumbuhan ini sanggup tumbuh di tanah yang mempunyai drainase baik, tetapi lebih gampang tumbuh di tanah yang mempunyai sedikit asam dengan tingkat pH antara enam dan tujuh.

Tanah berpasir yakni pilihan terbaik untuk tumbuhan ini; jikalau tidak tersedia, pastikan saja tanah itu mengering dengan baik.

Pupuk - Untuk memastikan buah naga tumbuh dengan baik, berikan pupuk setiap bulan selama demam isu tanam aktif. Selama bulan-bulan demam isu dingin, Kamu harus berhenti memberi makan tumbuhan Kamu selama beberapa bulan.

Air - Karena tumbuhan ini yakni tumbuhan kaktus, penting untuk memastikan bahwa Kamu menyiramnya dengan benar. Sirami tumbuhan hanya ketika potongan atas tanah kering, dan jangan biarkan tumbuhan ini diairi banyak dengan air. Tanah harus lembab, tidak basah.

Persyaratan Cahaya - Pangkal tumbuhan harus tersinari dan membutuhkan sinar matahari untuk memastikan bahwa ia sanggup mekar dengan baik. Jika terlalu banyak cahaya matahari diberikan ke tanaman, buahnya tidak akan tumbuh dengan baik.

Persyaratan Suhu - Buah naga tidak akan tumbuh di iklim dingin, jadi pastikan bahwa suhu di atas 40 derajat Fahrenheit untuk mencegah kerusakan yang terjadi pada tanaman. Untuk pertumbuhan yang optimal, suhu harus antara 65 dan 80 derajat Fahrenheit.

Cara Menanam Buah Naga di Pot

Karena buah naga tidak suka tumbuh di iklim yang dingin, menanamnya dalam pot sanggup menjadi pandangan gres bagus. Cara ini memungkinkan Kamu untuk dengan gampang memindahkan tumbuhan di dalam ruangan ketika cuaca mulai dingin. Pot besar yakni yang terbaik. Pot juga perlu dikeringkan dengan baik biar air tidak berada di dasar pot dan menjadikan tumbuhan mengalami wangi lantaran terendam banyak air. Sekali lagi, tumbuhan ini yakni jenis kaktus. Sehingga tak membutuhkan banyak air.


Musim Tanam Buah Naga

Musim tumbuh tumbuhan ini berlangsung selama berbulan-bulan demam isu panas. Tanaman ini tidak akan tumbuh sepanjang tahun, tetapi ketika ia tumbuh, ia sanggup tumbuh dengan cepat.

Umumnya masa mekar akan terjadi dari Juli hingga Oktober, tetapi mereka hanya akan mekar selama satu malam setiap tahun. Setelah berbunga, buah akan mulai terbentuk. Satu tumbuhan sanggup menghasilkan buah selama 20 hingga 30 tahun, jadi jikalau Kamu menanamnya, bersiaplah untuk memanen banyak buah naga.

Daerah Tumbuh  Buah Naga

Seperti yang kita bahas sebelumnya, tumbuhan ini sering ditanam di Asia, Meksiko, dan beberapa potongan Amerika Selatan. Kamu sanggup menemukannya tumbuh ini di wilayah Kolombia, Ekuador, Meksiko, Nikaragua, Thailand, Vietnam, Israel, Singapura, Sri Lanka, dan Indonesia.

Menanam Buah Naga dari Biji

Buah naga sanggup dikembangkan pribadi dari biji di dalam buah. Kamu perlu memotong buah menjadi dua, dan kemudian mengambil bijinya.

Benih perlu dipisahkan dari daging, jadi basuh benih dan keringkan semalaman. Dengan memakai nampan yang berkecambah, tanam bijinya di tanah, tetapi pastikan benihnya akrab dengan potongan atas. Pastikan tanahnya lembab, kemudian tutup dengan bungkus plastik hingga berkecambah, proses ini akan memakan waktu sepuluh hingga 15 hari. Setelah perkecambahan terjadi, tumbuhan muda sanggup ditransplantasikan ke pot yang lebih besar.

Menanam Buah Naga dari Stek

Jika Kamu tetapkan untuk menanam buah naga dari potongan, pastikan untuk tidak mengambil terlalu banyak dari tumbuhan induknya lantaran sanggup menghambat pertumbuhannya dan membahayakan kesehatannya.

Juga, pastikan untuk mulai menumbuhkan potongan tersebut ketika demam isu panas untuk hasil terbaik. Mulailah dengan stek yang panjangnya sekitar satu kaki. Bagian ini sanggup menciptakan tiga hingga empat tumbuhan baru.

Setelah Kamu memotong stek menjadi tiga hingga enam inci, aplikasikan fungisida ke ujungnya dan biarkan stek mengering. Hal ini bukanlah langkah yang perlu, tetapi membantu meningkatkan pertumbuhan, jadi bole dibilang berguna.

Selanjutnya, Kamu harus mengeringkan, yang biasanya memakan waktu dua hingga lima hari. Kamu akan tahu bahwa itu sudah siap ketika ujung pemotongan menjadi putih.

Pada titik ini, Kamu sanggup menempatkan pemotongan di tanah. Perlu sekitar dua inci ke dalam tanah, dan pemotongan harus berorientasi pada arah yang sama menyerupai pada tumbuhan induk.

Pastikan untuk menyirami tumbuhan setiap hari, kecuali tanahnya masih lembab; kemudian lewati sehari. Akhirnya, Kamu akan mulai melihat akar muncul. Jika propagasi itu sukses, Kamu akan segera melihat pertumbuhan baru. Proses tersebut biasanya memakan waktu sekitar tiga hingga empat minggu. Dalam beberapa tahun, potongan muda ini sanggup menghasilkan buahnya sendiri.

Penyerbukan Buah Naga

Ngengat, kelelawar, dan lebah menyerbuki buah naga, tetapi ada beberapa varietas yang tidak melaksanakan penyerbukan sendiri. Di sinilah penyerbukan tangan ikut berperan.

Kamu perlu mengumpulkan serbuk sari dari dua tumbuhan buah naga yang berbeda, dan dengan lembut memakai kapas untuk mengecatnya ke stigma tumbuhan yang berlawanan untuk menyerbuk silang.

Proses Ini perlu dilakukan pada malam hari, jadi antara jam delapan malam dan delapan pagi yakni yang terbaik. Jika Kamu menyerbuki tumbuhan yang berbeda, gunakan kapas gres untuk masing-masing tanaman. Proses ini akan memakan waktu sekitar satu bulan untuk buah sanggup tumbuh.

Hama dan Penyakit Buah Naga

Kutu daun sanggup menjadi problem umum untuk buah naga. Mereka yakni hama penghisap getah yang intinya memakan getah manis tanaman.

Kutu daun juga menarik semut, yang kemudian akan memakan tumbuhan juga. Tungau dan thrip juga sanggup menjadi penghalang; mereka tidak akan membunuh tanaman, tetapi mereka tidak baik untuk kesehatan tumbuhan secara keseluruhan.

Bintik Naga, yang terjadi pada batang dan daun tanaman, sanggup menjadi tanda bahwa tumbuhan Kamu mempunyai infeksi. Bakteri sanggup menjadikan problem lain menyerupai wangi batang lunak. Malasah ini yakni penyakit yang menyerang ujung cabang.

Penyakit-penyakit ini biasanya sanggup dari tumbuhan ke tanaman, jadi sterilkan gunting Kamu. Sunburn sanggup terjadi ketika waktu terpanas ketika matahari sedang terik, dan jikalau terlalu banyak air diberikan kepada tanaman, akar sanggup mengalami kebusukan.

Keuntungan mengkonsumsi buah naga

Tidak banyak orang yang sadar bahwa memakan buah dari tumbuhan buah naga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut yakni beberapa manfaat yang sanggup Kamu alami ketika mempunyai tumbuhan buah naga sendiri:

Tingginya Vitamin C dalam buah ini, sehingga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah-buahan ini tidak mengandung kolesterol, yang berarti memakannya baik untuk jantung dan sistem kardiovaskular.

Tingkat vitamin dalam buah naga luar biasa, yang sanggup membantu Kamu mendapat vitamin yang diperlukan untuk menjaga sistem badan yang sehat.

Karoten hadir dalam buah naga, yang berarti ia mempunyai sifat anti-karsinogenik. Selain semua manfaat kesehatan ini, makan buah naga sanggup meningkatkan metabolisme dan sistem pencernaan Kamu.

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa