5 Kawasan Wisata Pantai Keren Di Lombok Tengah

Kabupaten Lombok Tengah yang beribukota di Praya memilki lebih banyak pantai keren jikalau dibandingkan dengan kawasan lainnya yang berada di Pulau yang sama, pantai pantai tersebut telah dikembangkannya sebagai tujuan wisata. Tetapi selain pantai pantai keren masih ada tempat wisata lainnya mirip Gunung Rinjani yang merupakan wisata petualangan dan juga adanya wisata budaya ke desa desa adat. Jika kau ada rencana liburan ke Lombok Tengah dan ingin mengunjungi pantai, maka kami akan memperlihatkan acuan  tempat wisata Lombok Tengah berupa pantai yang keren.

Sumber Foto : lomboktourplus.com
Berikut 5 tempat wisata pantai keren di Lombok Tengah diantaranya yaitu :

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta yang ada di Lombok Tengah ini berada di desa Kuta yang berjarak 1,5 sampai 2 jam waktu perjalanan dari kota Mataram. Pantai Kuta yang ada di Lombok Tengah ini memang tidak seluas Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali, tetapi pantai ini tidak kalah menawan karena mempunyai pasir putih yang bersih. Pantai Kuta ini oleh warga setempat disebut sebagai Pantai Seneq. Pantai yang termasuk kedalam pantai selatan ini anggun untuk acara surfing sebab mempunyai ombak yang tidak mengecewakan bagus.

2. Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak ini mempunyai garis pantai yang panjang dengan adanya perbukitan pada penggalan kanan dan kirinya. Yang lebih menarik pada saar berwisata ke Pantai ini yaitu dapat melaksanakan surfing dan juga snorkeling dengan nyaman. Pantai ini memang terletak dibagian selatan Samudera Hindia tetapi jikalau kau ingin berenang dan snorkeling disalah satu sudutnya dijamin aman.

3. Pantai Mawun
Jika kau tidak suka dengan tempat wisata yang ramai maka cocok untuk mengunjungi tempat wisata yang satu Pantai Mawun. Pantai ini mempunyai pasir yang putih dan air lautnya yang berwarna biru jernih. Tetapi sayangnya Pantai Mawun menghadap ke arah Samudera Hindia sehingga jikalau para wisatawan ingin berenang harus tetap waspada sebab dikhawatirkan akan hadirnya ombak yang sangat besar. 

4. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan ini mempunyai 2 jenis pasir yang berbeda sehingga akan terkesan unik. Pada satu sisinya mempunyai pasir berupa butiran halus yang berwarna putih. Sedangkan pada sisi lainnya mempunyai pasir berupa butiran bergairah yang bentuknya ibarat merica sehingga menciptakan Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Merica. Pantai ini di Lombok mempunyai garis pantai yang paling panjang jikalau dibandingkan dengan pantai lainnya. Biasanya para wisatawan yang berkunjung kesini akan menghabiskan waktunya untuk berenang dan juga berjemur. 

5. Pantai Batu Payung
Dalam beberapa waktu terakhir ini Pantai Batu Payung hits karena pernah dipakai sebagai lokasi syuting iklan sebuah produk. Bentuk dari pantai ini yaitu berupa lempengan karang yang menyembul di tengah maritim dengan adanya kerikil karang yang sangat tinggi yang banyak dikatakan orang bentuknya itu ibarat payung sehingga tempat wisata tersebut dinamakan Pantai Batu payung.

Itulah 5 tempat wisata pantai keren di Lombok Tengah. Selain itu masih ada pantai keren lainnya mirip Pantai Gerupuk yang akan memanjakan para peselancar. Pantai yang terletak di Desa Gerupuk ini mempunyai 5 spot selancar yang dapat dipilih oleh para peselancar pemula sampai yang telah mahir. Pantai ini mempunyai ombak dengan ketinggian yang bermacam macam mulai dari yang landai sampai yang mencapai ketinggian 3 meter lebih.



Sumber https://www.shovya.com/

Comments

Popular posts from this blog

Harus Tau !! Inilah 4 Penyakit Berbahaya Akibat Keseringan Makan Mie Instan

Inilah Perbedaan Signifikan Xiaomi Mi Grup Musik 2 Dan Xiaomi Mi Grup Musik 3

Download Ebook pdf Metode Dan Aneka Teknik Analisis Bahasa